Choose Your Language
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Language

Perlu Disini

Untuk mempercepat download software silahkan klik DISINI.
Agar dapat meng-extract kompressan software klik DISINI.

Loading

Es Asteroid Mungkin "Fosil kehidupan" dengan Petunjuk Asal Samudra


Penemuan pertama kalinya es dan molekul organik pada sebuah asteroid dapat memegang petunjuk tentang asal-usul lautan bumi dan kehidupan 4 milyar tahun yang lalu. Peneliti University of Central Florida mendeteksi lapisan es tipis air dan molekul organik pada permukaan 24 Themis, yang terbesar luas di sebuah keluarga asteroid yang mengorbit antara Mars dan Jupiter. Temuan tak terduga mereka akan dipublikasikan Kamis 29 April di Alam, yang akan melengkapi featuretwo artikel yang dipimpin oleh tim UCF dan oleh tim lain ilmuwan planet

"What we've found suggests that an asteroid like this one may have hit Earth and brought our planet its water" / "Apa yang telah  kami temukan menunjukkan bahwa asteroid seperti ini mungkin telah menghantam Bumi dan membawa air planet kita," kata Profesor Fisika UCF HumbertoCampins, penulis utama studi tersebut. Beberapa teori menyarankan asteroid membawa air ke bumi setelah planet berbentuk kering. Para ilmuwan mengatakan garam dan air yang telah ditemukan di beberapa meteorit mendukung pandangan ini.
 
Menggunakan Fasilitas  Inframerah Telescope NASA di Hawaii, Campins dan tim peneliti mengukur intensitas cahaya matahari 24 Themis berotasi. Perbedaan intensitas pada panjang gelombang yang berbeda membantu peneliti menentukan susunan permukaan asteroid.
 
Para peneliti terkejut menemukan es dan senyawa berbasis karbon merata pada 24 Themis. Khususnya, penemuan es tak diduga karena es permukaan harus pendek umurnya di asteroid, yang dijangkakan menjadi terlalu panas untuk es bertahan lama. Jarak antara asteroid dan matahari adalah sekitar tiga kali lebih besar dari antara Bumi dan matahari.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
KLIK DI SINI UNTUK MEMBUATTEXT ON YOUR DEKSTOP| BARU. . . MOZILLA FIREFOX 4.0 ALPHA 1 PORTABLE FULL. KLIK DISINI| KUNJUNGI BERBAGAI SOFTWARE GRATISAN FULL ALIAS NO TRIAL | TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG