Choose Your Language
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Language

Perlu Disini

Untuk mempercepat download software silahkan klik DISINI.
Agar dapat meng-extract kompressan software klik DISINI.

Loading

10 Jembatan Terpanjang di Dunia


Jembatan Suramadu telah dibangun untuk menghubungkan Jatim dan pulau Madura. Rencananya akan dibangun lagi Jembatan Jawa-Sumatra dengan nama Jembatan Bima Sakti. Bisa dinobatkan akam menjadi jembatan terpanjang se-Asean. Sebenarnya saya punya rancangan animasi untuk jembatan BimaSakti ini, berhubung ayah saya seorang Teknik Sipil. Tapi untuk saat ini belum saya kasih. Tentunya harus ada izinnya dulu. He.. he.. he

Berikut ini foto-foto jembatan terpanjang dari seluruh dunia. Ini membuktikan bahwa segala sesuatu bias dicapai asal berusaha untuk melakukannya.

10. Seven Mile Bridge
 
Jembatan Tujuh Mile,  Florida Keys. Jalan yang melalui terusan antara Teluk Meksiko dan Selat Florida, menghubungkan Key Vaca (letak kota Marathon, Florida) di Middle Keys ke Little Duck Key di Lower Keys . Among the longest bridges in existence when it was built, it is one of the many bridges on US 1 in the Keys, where the road is called the Overseas Highway. Di antara jembatan terpanjang saat keberadaannya ketika dibangun, jembatan ini adalah salah satu dari sejumlah jembatan AS 1 di Keys, di mana jalannya itu disebut Overseas Highway.

9. San Mateo-Hayward Bridge

San Mateo-Hayward Bridge (biasanya disebut San Mateo Bridge) adalah sebuah jembatan penyeberangan California San Francisco Bay di Amerika Serikat, menghubungkan Semenanjung San Francisco dengan East Bay. Untuk lebih detailnya, ujung barat jembatan di Foster City, penambahan terbaru perkotaan ke tepi timur San Mateo. Ujung timur jembatan di Hayward. Jembatan dimiliki oleh negara bagian California, dan dijaga oleh Caltrans, badan jalan tol negara bagian.



8. Konfederasi Bridge







jembatan Konfederasi (Prancis: Pont de la konfederasi) adalah jembatan yang membentang di Passage Abegweit dari Selat Northumberland, menghubungkan Pulau Pangeran Edward dengan daratan New Brunswick, Kanada. It was commonly referred to as the “Fixed Link” by residents of Prince Edward Island prior to its official naming. Biasanya jembatan ini disebut sebagai “Fixed Link” (Perbaikan Link)  oleh penduduk Prince Edward Island sebelum penamaan resminya. Construction took place from the fall of 1993 to the spring of 1997, costing $1.3 billion. Konstruksi berlangsung dari musim gugur 1993 sampai musim semi tahun 1997, biaya $ 1,3 miliar. Woww, besar juga ya. He.. Jembatan panjang 12,9 kilometer (8 mil) dibuka pada tanggal 31 Mei 1997.

7. Rio-Niteroi Bridge

Jembatan Rio-Niteroi adalah struktur beton bertulang yang menghubungkan kota Rio de Janeiro dan Niteroi di Brasil.
Pembangunan dimulai secara simbolis pada tanggal 23 Agustus 1968, di hadapan Ratu Elizabeth II Britania Raya dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, dalam perjalanan mereka yang pertama dan sejauh ini hanya kunjungan ke Brasil. pekerjaan aktual dimulai pada Januari, 1969, dan dibuka pada tanggal 4 Maret 1974.
Nama resmi adalah "Presiden Costa e Silva Bridge", untuk menghormati presiden Brasil yang memerintahkan konstruksi. "Rio-Niteroi" dimulai sebagai sebuah nama panggilan deskriptif yang segera menjadi lebih dikenal daripada nama resminya. Namun dewasa ini, orang sudah mengacu dengan nama resmi.

6. Penang Bridge

Penang Bridge (Jambatan Pulau Pinang di Malay) E 36 adalah sebuah jembatan tol rangkap untuk mobil yang menghubungkan Gelugor di pulau Penang dan Seberang Prai di daratan Malaysia di Semenanjung Malaya. jembatan ini juga terkait dengan Expressway Utara-Selatan di Prai dan jelutung Expressway di Penang. Jembatan ini secara resmi dibuka untuk lalu lintas pada tanggal 14 September 1985. Total Panjang jembatan adalah 13,5 km (8,4 mil), sehingga termasuk di antara jembatan terpanjang di dunia, jembatan terpanjang di negara maupun sebagai ciri khas nasional. PLUS Expressway Berhad adalah pemegang konsesi yang mengelola itu.

5. Vasco da Gama Bridge

Vasco da Gama Bridge (Portuguese: Ponte Vasco da Gama, pron IPA:. Pot ['()' va?? Ku d? "G? M])? Adalah jembatan kabel penyangga yang diapit oleh jembatan dan jalan yang membentang Sungai Tagus dekat Lisbon, ibukota Portugal. Ini adalah jembatan terpanjang di Eropa (termasuk jembatan), dengan total panjang 17,2 km (10,7 mil), termasuk 0,829 km (0,5 mil) untuk jembatan utama, 11,5 km (7.1 mil) di jembatan, dan 4,8 km (3,0 mi) di jalan akses khusus. Tujuannya adalah untuk mengurangi kemacetan di jembatan lainnya di Lisbon (25 de Abril Bridge), dan bergabung dengan jalan raya yang sebelumnya tidak tersambung dari Lisbon.

4. Chesapeake Bay Bridge

The Chesapeake Bay Bridge (umumnya dikenal sebagai Jembatan Teluk) adalah jembatan dual-rangkap utama di negara bagian Maryland; mencakup Teluk Chesapeake, menghubungkan negara Timur dan Barat Shore daerah. Pada 4,3 mil (7 km) panjang, rentang aslinya berkelanjutan terpanjang di dunia diatas air struktur baja ketika dibuka pada tahun 1952. Jembatan ini secara resmi bernama William Preston Lane, Jr Memorial Bridge setelah William Preston Lane, Jr yang, sebagai gubernur Maryland, melaksanakan pembangunannya.

3. King Fahd Causeway

King Fahd Causeway adalah beberapa kombinasi  tanggul jembatan yang menghubungkan Khobar, Arab Saudi, dan negara pulau Bahrain. Perjanjian konstruksi ditandatangani pada tanggal 8 Juli 1981 mengarah ke konstruksi awal tahun depan. Landasan jembatan itu diletakkan pada tanggal 11 November 1982 oleh Raja Fahd dari Arab Saudi dan Syekh Salman bin Isa al-Khalifa dari Bahrain; konstruksi berlangsung sampai tahun 1986, ketika kombinasi beberapa jembatan dan bendungan telah diselesaikan. jalan lintas ini dibuka untuk digunakan pada tanggal 25 November 1986

2. Donghai Bridge

Donghai Bridge (Cina disederhanakan: ????; tradisional Cina: Pinyin ????;: D NGH?? I Dàqiáo; harfiah "Laut Timur Grand Bridge") merupakan jembatan lintas laut terpanjang di dunia dan jembatan terpanjang di Asia. Jembatan itu selesai pada tanggal 10 Desember 2005. Ia memiliki total panjang 32,5 kilometer (20,2 mil) dan menghubungkan Shanghai dan port Yangshan lepas pantai dalam air di Cina. Sebagian besar jembatan adalah jembatan tingkat rendah. Ada juga kabel-penyaangga bagian untuk memungkinkan agar lewatnya kapal-kapal besar, yang terbesar dengan bentang 420 m. 

1.      Lake Pontchartrain Causeway

Danau Pontchartrain Causeway, atau Causeway, terdiri dari dua jembatan paralel yang merupakan jembatan terpanjang di dunia dengan panjang total [2] ini adalah jembatan paralel. Menyeberangi Danau Pontchartrain di Louisiana selatan. Terpanjang dari dua jembatan adalah 23,87 mil (38,42 km) panjang. Jembatan yang didukung oleh lebih dari 9.000 tumpukan beton. Kedua jembatan mempunyai fitur rentang bascule atas saluran navigasi 8 mil (13 km) selatan pantai utara. Ujung selatan Causeway dalam irie, Louisiana, pinggiran New Orleans. Ujung utara berada di Mandeville, Louisiana.

Nah itulah tadi 10 Jembatan tepanjang di dunia. Semoga saja nantinya jembatan antara Jawa dan Sumatra bakal terlaksana dan tentunya banyak pihak yang akan teruntungkan.


Artikel Terkait:

7 komentar:

fatjundi mengatakan...

follow yah! http://fathudzikri.blogspot.com/

Thebesthadnphone mengatakan...

Wah hebat Suramadu akan masuk daftar...

kunjungi web saya bos Info cake
Salam

Cara Mengobati Susah BAB mengatakan...

10 Jembatan yang sangat menakjubkan .

Asam Urat mengatakan...

ada yang baru gan di Indonesia , Jembatan Suramadu :) hehehe

Obat Flu Tulang mengatakan...

takut juga yah , soalnya hampir semua jembatan menyebrangi air atau laut dan danau .

Akhbar Sanusi mengatakan...

thats goog information about bridge so long

Akhbar Sanusi mengatakan...

ini dia artikel yang lagi saya cari cari untuk, sajian artikelnya sangat baik dan bermanfaat. Apalagi membahas Jembatan Terpanjang di Dunia, pastinya saya sangat suka. teimakasih yah

Posting Komentar

 
KLIK DI SINI UNTUK MEMBUATTEXT ON YOUR DEKSTOP| BARU. . . MOZILLA FIREFOX 4.0 ALPHA 1 PORTABLE FULL. KLIK DISINI| KUNJUNGI BERBAGAI SOFTWARE GRATISAN FULL ALIAS NO TRIAL | TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG