Choose Your Language
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Language

Perlu Disini

Untuk mempercepat download software silahkan klik DISINI.
Agar dapat meng-extract kompressan software klik DISINI.

Loading

Siapa yang Berjasa Membangun Taj Mahal ?

Pertanyaan yang sering muncul pada setiap orang adalah Siapa orang yang membangun Taj Mahal? Siapa yang menderita menunggu selama 22 tahun dan yang menginvestasikan banyaknya uang dalam pembangunan salah satu monumen yang paling indah di dunia ini? Berikut penjelasan yang akan terungkap.

Simbol abadi dari cinta sejati yang diletakkan di marmer putih yang kita kenal sekarang sebagai Taj Mahal. Berdiri dengan bangga di Agra. Dikenal sebagai elegi "marmer". Taj Mahal merupakan salah satu keajaiban dunia yang dibangun selama 22 tahun dan melibatkan upaya bersama kurang lebih 20.000 pengrajin yang bekerja keras siang dan malam untuk membuat struktur yang besar. Total biaya yang dikeluarkan berkisar 32 juta Rupee. Dari converter mata uang,1 Rupee = 199,1088 IDR. Bayangkan saja begitu besarnya jika dikalikan 32 juta.

Kaisar Mughal kelima dikenal sebagai Shah Jahan. Beliau orang yang berjasa membangun Taj Mahal. Shah Jahan merebut tahta dari ayahnya pada tahun 1622 dan sejak saat itu beliau mulai memerintah memperluas kerajaannya. Ia menikah dengan seorang putri Persia dengan nama Arjunmand Bano, yang kemudian dikenal sebagai Mumtaz Mahal.
 

Dia adalah istri kedua Shah Jahan dan istri yang setia kepada suaminya. Ketika dia meninggal setelah 18 tahun pernikahannya, suaminya yang bernama Shan Jahan sangat terpukul. Dengan demikian ia membangun Taj Mahal yang indah dalam memori tercinta. 

Disini saya bisa menyimpulkan bahwa istri itu adalah cinta abadi. dan bagi Shan Jahan, cinta kepada istrinya sampai hari ini tersimpan indah, megah dan menakjubkan dalam bentuk bangunan Taj Mahal.

Resensi : bharatonline.com/uttar-pradesh/taj-mahal/who-built-taj.html 


Artikel Terkait:

19 komentar:

arie... mengatakan...

Thx info.a bro. . . Baru tw aku. . .

Ferdinand mengatakan...

iya ya Sob...sering etrlupakan tuh....tau Bangunannya tapi ga tau siapa yg bangun shah Jahan toh yg bangun... nah truis monas siapa Sob yg bangun >>???

DEMPO AWANG PUTRA ELANG ANTARNUSA mengatakan...

@ arie : sy juga baru2 aj tahu. tp sy gak mw ilmu diambil sendiri, maka sy bagikan juga k orang lain ^_^

@ Ferdinand : yg bangun Monas Ir.Soekarno ^_^ Tp klo Yg bngun Taj Mahal jarang orang yg tahu. he,,

etam grecek mengatakan...

begitu besar rasa cintanya shah jahan smpe membangun taj mahal walaupun istri beliau telah wafat...kalo aku mo bngun apa ya buat istriku..

DEMPO AWANG PUTRA ELANG ANTARNUSA mengatakan...

@ Etam : Bangun saja yg bisa terukir abadi. Gak harus dalam bentuk nyata ^_^

beb mengatakan...

aku baru tahu informasi ini....... keren abis pren

Aditx mengatakan...

keep sharing . . ^_^

mixedfresh mengatakan...

demi cintanya sang suami bangun taj mahal, what a lovely story

oempak mengatakan...

memang dahsyat ini pembuatan Taj Mahal, mahakarya dunia :)

Reza Renaldi mengatakan...

monumen yg berdiri atas dasar "CINTA" membuat hati terharu ^.^

Cerita Hujan mengatakan...

Salam kenal...

Hmm.. begitu ya, terus yang bangun borobudur sapa ya??? ^_^

DEMPO AWANG PUTRA ELANG ANTARNUSA mengatakan...

@ cerita Hujan; klo yang bangun borobudur mungkin zaman syailendra abad 8-9. yg wkt itu menguasai pulau jawa ^_^

BOOK ONLINE mengatakan...

o gitu ya?? jadi pengen kesana sob...

iplock mengatakan...

mughal emang bangsa yang hebat gan,setau ane tuh marga khan juga bagian dari kerajaan !!
yang paling penting sejarah taj mahal adalah taj mahal sebuah mesjid,mesjid terindah yang dibuat berdasarkan cinta.
mantep !!!

DEMPO AWANG PUTRA ELANG ANTARNUSA mengatakan...

@ BOOK : sm sob :) sy juga pingin k sana. melihat keindahannya secara langsung

@ iplock : Tul sob. Cinta juga tertanam dalam Taj Mahal.

I'm me mengatakan...

bagus banget posting nya bro..walaupun gw sebenarnya udah pernah baca sejarahnya di novel..
:)

Obat Ambeien mengatakan...

wah pembuktian cinta yang sangat istimewa :)

Cara Menjadi Agen Ace Maxs mengatakan...

kini taj mahal dikenang dan di ingat sebagai sejarah pembuktian cinta Shah Jahan , luar biasa .

Obat Batuk mengatakan...

oh jadi yang membangun taj mahal itu Shah Jahan , sebagai ukti tanda cintanya kepada istrinya .

Posting Komentar

 
KLIK DI SINI UNTUK MEMBUATTEXT ON YOUR DEKSTOP| BARU. . . MOZILLA FIREFOX 4.0 ALPHA 1 PORTABLE FULL. KLIK DISINI| KUNJUNGI BERBAGAI SOFTWARE GRATISAN FULL ALIAS NO TRIAL | TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG